Kucing Lucu Paling Galak dan Mematikan di Dunia

Kucing paling mematikan di Bumi bukanlah singa bersurai lusuh, macan tutul yang ramping, atau harimau yang sembunyi-sembunyi. Ini adalah kucing kecil yang mungkin belum pernah Anda dengar: kucing terkecil di Afrika, kucing berkaki hitam.

Berasal dari padang rumput Afrika bagian selatan, kucing berkaki hitam memiliki wajah bulat menawan dan tubuh coklat muda berbintik hitam yang bahkan lebih kecil dibandingkan dengan kucing domestik. Kucing liar ini hanya berukuran panjang 14 hingga 20 inci (36 hingga 52 sentimeter), tingginya sekitar 8 inci (20 cm) dan beratnya sekitar 2 hingga 6 pon. (1 sampai 3 kilogram)

Kucing ini sudah di kategorikan sebagai hewan yang di lindungi.

Memang, pengukuran tersebut tidak terdengar sangat mengesankan jika dibandingkan dengan kucing besar yang cukup besar yang merupakan salah satu predator paling menakutkan di dunia. Tetapi meskipun ukurannya kecil, kucing berkaki hitam berburu dan membawa lebih banyak mangsa dalam satu malam daripada macan tutul dalam enam bulan.

Kucing berkaki hitam menggunakan tiga teknik yang sangat berbeda untuk menangkap mangsanya. Salah satu metode yang dikenal sebagai “perburuan cepat,” di mana kucing terikat dengan cepat dan “hampir secara acak” melalui rumput tinggi, mengusir mangsa kecil seperti burung atau hewan pengerat, kata Hunter. Metode mereka yang lain membawa mereka ke jalur yang lebih lambat melalui habitatnya, dengan kucing-kucing itu menenun dengan tenang dan hati-hati untuk menyelinap ke mangsa potensial.

Leave a Comment

Your email address will not be published.