Mengenal Burung Predator Terbesar di Dunia

Alam liar menyimpan segundang fauna dari berbagai jenis dan spesies, salah satunya adalah burung. Di habitat alam liar, terdapat juga burung pemangsa, dari yang muali berukuran kecil hingga yang paling besar dan masih ada sampai saat ini. Termasuk burung Kondor Andes.

Seperti apakah hewan tersebut?

Simak ulasan kami di bawah ini.

Burung Kondor Andes Sebagai Raja Langit

Salah satu burung terbang terbesar di dunia adalah Andes Condor. Mereka adalah raptor terbesar di dunia dan, seperti namanya, mereka membuat rumah mereka di Pegunungan Andes di Amerika Selatan. Berkerabat dekat dengan California Condor di Amerika Serikat bagian barat, Andean Condor adalah bagian dari keluarga Hering Dunia Baru yang mencakup lima spesies nasar dan dua spesies kondor (Andean dan California) yang ditemukan di Amerika Utara dan Selatan.

Apa yang Membuat Kondor Andes Unik?
Apa yang membuat Andes Condor begitu mengesankan dan unik jelas ukurannya yang besar. Dengan berat lebih dari 33 pon, burung ini sebaiknya memiliki lebar sayap yang besar untuk terbang ke udara. Dalam hal ini, mereka tidak mengecewakan, karena lebar sayap sembilan hingga sebelas kaki mereka adalah salah satu burung terbang terbesar di dunia. Hanya beberapa spesies Albatross dan Great White Pelican yang dapat membanggakan lebar sayap yang lebih besar.

Tidak seperti banyak burung pemangsa lainnya di mana betina lebih besar dari jantan, tidak demikian halnya dengan Condor Andes. Laki-laki memiliki berat rata-rata sekitar 25 hingga 33 pon sementara betina memiliki berat 18 hingga 24 pon. Panjangnya juga cukup mengesankan dan berkisar antara tiga hingga empat kaki. Ketika mempertimbangkan berat dan lebar sayap Condor Andes, mereka rata-rata adalah burung darat terbang terbesar di dunia.

Habitat

Condor Andes hanya ditemukan di Amerika Selatan dari Venezuela dan Kolombia di utara sampai ke Tierra del Fuego di selatan. Mereka umumnya ditemukan di pegunungan Andes, tetapi kadang-kadang juga dapat ditemukan di dataran rendah gurun dan di sepanjang pantai.

Habitat pilihan mereka adalah daerah pegunungan padang rumput terbuka dan mereka dapat ditemukan pada ketinggian hingga 16.000 kaki. Area dengan sedikit hutan membantu Andes Condor untuk melihat makanan dari udara saat mereka menaiki arus termal untuk mencari makanan berikutnya. Termal ini adalah bagian penting dari habitat Condor karena bobotnya yang berat akan membuat sulit untuk tetap tinggi untuk waktu yang lama tanpa bantuan. Dengan meluncur di area yang luas dari termal ke termal, mereka menghemat energi yang berharga dan dapat bertahan di ketinggian yang mengesankan selama berjam-jam hanya dengan mengepakkan sayapnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published.